Rabu, 16 Mei 2012

analisi ilmu sosial budaya dasar


“Qadafi menghitung hari”
“Sebagaimana refolusi melatih ditunisiadan refolusi roti di mesir, kita juga mendoakan rakyat di libia dapat menyelesaikan refolusinya secepat mungkin.”
Dalam hal ini saya akan menganalisis perbedaan manusia dan binatang dalam kasus refolusi di libia terkait qadafi situasi di libia kian bergolak, suhu politik di situ kian memanas. Setelah muamar qadafi mengadu rakyatnya sendiri dalam arti yang sebenarnya.dalam hal ini dapat saya simpulkan bahwa perang qadafi sebagai kepala pemerintahan layak kita sebut sebagai binatang. Kekuasaannya dia anggap Tuhan. Dan rakyat-rakyatnya dia dzalimi sikap pemimpin libia ini justru kian beringas kita tentu menyesalkan tindakan brutal dan kejam yang di lakukannya. Sungguh bukan contoh pemimpin yang baik, semakin hari llangkah qadafi kian memperluas bentrokan antar warga sipil. Sementara di sisi lain dia kian memicu permusuhan etnis bahkan perang saudara
Sesungguhnya jika dia ingin menjadi seorang pemimpin yang baik dia dapat belajar dari Rasulullah SAW. Beliau merupakan sosok pemimpin yang sangat peduli dan perhatian terhadap rakyatnya, beliau tidak menjadikan kekuasaan sebagai tuhannya, melainkan beliau mekaksanakan segala sesuatunya hanya karna Allah dan untuk kepentingan masyarakatnya.
Dapat kita lihat perbedaan binatang dan manusia pada sosok qadafi dan Nabi Muhammad, qadafi cenderung menjadikan nafsunya sebagai suatu kebutuhaan, nafsu itu memang ada tapi kita harus pinta-pintar mengelolanya, kita jangan sampai di kendalikan oleh hawa nafsu melainkan kita harus bisa mengendalikan hawa nafsu kita, insya allah jika kita bisa mengendalikan hawa nafsu kita, kita akan bisa berfikir secara jernih dan tindakan kitapun dapat terjaga.
Dalam artian kita akan lebih memerhatikan orang lain ataupun masyarakat sebelum memperhatikan diri kita sendiri. Karna sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, (wallahu’alam).



“Qadafi menghitung hari”
(perbedaan hewan dengan manusia)
Dalam kajian ilmu sosial budaya dasar

Description: iio.jpg


Risyafferi
Npm : 2402710081

Fakultas ilmu komunikasi
Universitas garut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar